September 25, 2022

Pernah Menjadi Bagian, Ini Pesan Evan Dimas Untuk Rekan – Rekan Di Arema Sebelum Menjamu Persija

BRI Liga 1 2021-2022 - Pengamat Sepakbola

Pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Arema FC kedatangan skuad tangguh yaitu Persija Jakarta. Kedua tim akan berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (28/8/2022).

Ada Evan Dimas Darmono di tim Arema FC yang pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta pada musim 2020. Meski Persija Jakarta saat ini sudah melakukan perubahan pelatihan dan komposisi pemain, namun Evan hingga sekarang masih tetap mengikuti perkembangan tim kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut.

Jelang duel menghadapi Persija kali ini, Evan punya pesan untuk rekan – rekan satu tim di Arema FC. Apa isi pesan yang ingin disampaikan Evan untuk kawan – kawan? Berikut penjelasannya.

  • Jangan Takut Duluan !

Gelandang berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa Persija merupakan tim bagus dengan materi yang ada sekarang. Namun, Arema FC juga memiliki materi pemain bagus. Yang terpenting saat menghadapi Persija adalah jangan takut duluan. Sebab, antara Arema dan Persija sama – sama kuat, atau bahkan mungkin lebih bagus.

  • Skuad Persija Jakarta Mentereng

Komposisi pemain Persija Jakarta pada musim ini terbilang mentereng. Mulai dari pelatih Thomas Doll yang merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund, hingga sejumlah pemain asing yang memiliki pengalaman mentereng. Mulai dari Michael Krmencik, Hanno Behrens, Ondrej Kudela, hingga Abdulla Yusuf.

Selain itu, masih ada pemain lokal yang sarat pengalaman seperti Andrytany Ardhiyasa, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, dan lain sebagainya.

  • Sama – Sama Kuat

Seperti diketahui dari 6 laga yang sudah dilakoni skuad Macan Kemayoran, mereka hanya kalah pada duel pembuka menghadapi Bali United sang juara bertahan. Setelah itu, Persija selalu memperoleh poin. Mereka menang tiga kali dan dua laga lainnya imbang. Hal itu menjadi sebuah warning bagi laskar Singo Edan julukan tim Arema. Meski demikian, Evan tidak ingin rekan – rekannya terlalu fokus melihat pada apa yang sudah diraih Persija.

Sebab, pencapaian Singo Edan juga tidak terlalu jelek. Posisi Arema saat ini di peringkat 8 dengan raihan 10 poin. Sementara, Persija menempati peringkat 6 dengan perolehan 11 poin. Jika Arema berhasil memenangkan laga ini, maka posisinya bisa melewati Persija.

  • Arema FC Memiliki Modal Positif

Arema FC memiliki modal bagus jelang laga menghadapi Persija. Singo Edan baru saja memetik kemenangan telak atas RANS Nusantara dengan skor 4 – 2. Jadi, kepercayaan diri para pemain Arema saat ini tentu lebih bagus. Karena skuad Singo Edan sebelumnya selalu kesulitan mencetak gol.

Saat ini, Persija menjadi satu – satunya tim dengan pertahanan terbaik. Macan Kemayoran baru kemasukkan 4 gol dari 6 laga yang sudah dilakoni. Hal itu menjadi sebuah tantangan bagi Abel Camara dan rekan – rekan untuk melanjutkan produktivitasnya.

Sebagai informasi tambahan, Persija pernah beberapa kali berkandang di Kota Apel pada era Indonesia Super League (ISL). Suporter Persija yaitu The Jakmania bersahabat dengan Aremania, pendukung Arema FC.

Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bak kena kutukan di Malang. Persija Jakarta hampir 19 tahun tidak pernah menang atas Arema FC di Malang dalam kompetisi resmi. Kapan terakhir kali Persija Jakarta merebut tiga poin menghadapi Arema FC di Kota Malang? Jawabannya tentu pada 26 Maret 2003 pada Divisi Utama 2003. Pada saat itu, Persija Jakarta membantai Arema FC yang masih bernama Arema Malang dengan skor 4 – 1 di Stadion Gajayana, Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *