August 4, 2020

Deretan Merk Masker Terbaik Untuk Mencegah Penularan Virus Corona!

Product Image

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa dunia saat ini sedang diresahkan oleh penyebaran wabah covid-19 alias virus corona. Akan tetapi, virus tersebut bukan untuk ditakuti melainkan harus diwaspadai. Ya, salah satu cara yang cukup efektif untuk menekan penyebaran virus ini adalah dengn menggunakan masker. Berikut deretan merk masker terbaik untuk mencegah penularan virus corona. 

  1. Sensi Mask

Surgical Mask atau yang lebih dikenal dengan nama masker bedah, merupakan jenis masker satu kali pakai. Ya, masker tersebut kerap digunakan oleh para petugas medis saat menjalankan tugasnya. Pada umumnya, sensi mask ini digunakan agar si pemakai tidak terkena percikan liur atau lendir agar tidak tertular bakteri saat operasi. Terdapat 3 lapisan yang bersifat anti air, dan juga berfungsi sebagai penyaring kuman serta bakteri. 

Masker ini sangat nyaman digunakan, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk mengganti maskernya setelah dipakai atau kondisinya yang sudah berlembab. Menurut informasi yang didapat, harga satuan masker sensei ini dibanderol Rp 6.000 sedangkan 1 dus dibanderol Rp 369.000. Selain masker bedah, masker kain tiga lapis juga tak kalah ampuhnya dalam mencegah penularan virus corona. 

  1. Masker N95

M95 merupakan jenis masker yang memang diciptakan untuk menyaring partikel-partikel berbahaya di udara. Dengan menggunakan masker N95, tentu saja kita akan terlindung dari penularan virus corona yang melalui bersin atau batuk si penderitanya. Bagian sisi tepi pada masker N95 ini dibuat lebih rapat, sehingga partikel dan bakteri tidak akan mudah masuk maupun keluar. 

Akan tetapi, masker tersebut tidak cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena memang kurang nyaman saat dipakai. Pasalnya, masker ini dapat menimbulkan hawa panas dan sulit bernafas lho. Mengenai harganya, masker N95 dibanderol sekitar Rp 30 ribu – Rp 135 ribuan.

  1. Masker N99

Sejatinya, masker N99 ini sangat mirip dengan masker N95. Namun, masker N99 mampu menyaring 99% dari partikel berukuran PM 2,5 yang berbahaya. Itu artinya, masker N99 lebih superior dalam melindungi kita dari penyebaran bakteri termasuk virus covid-19. Agar tidak kesulitan bernafas, sebaiknya kamu memilih masker N99 yang mempunyai 2 buah katup (double valve) untuk sirkulasi udara yang lebih baik. 

Pada umumnya, masker ini kerap digunakan oleh para petugas medis untuk pencegahan penyakit tuberculosis dan virus flu lainnya. Materialnya terbuat dari bahan serat, sehingga kamu harus menggantinya setiap hari. Mengenai harga, masker N99 dibanderol dengan kisaran Rp 32 ribu – Rp 50 ribuan.

  1. Masker N100

Masker N100 ini jauh lebih efektif ketimbang jenis masker N lainnya, dikarenakan ia mampu menyaring sekitar 99.97% dari partikel berukuran PM 2.5. Menurut informasi yang didapat, partikel tersebut tidak bisa dilihat oleh mata telanjang karena ukurannya yang lebih kecil dari sehelai rambut lho! Masker N100 mempunyai sifat not resistant to oil, yang hanya bisa melindungi kita dari partikel tipe non-minyak saja. 

Contoh umum dari partikel yang dimaksud adalah debu yang berhubungan dengan hal seperti serbuk sari, bubuk besi, kayu, dan lain sebagainya. Ya, tipe partikel ini sangat mudah dijumpai disekitar lingkungan, terlebih didaerah perkotaan besar. Lantas, berapakah harganya? Masker N100 ini bisa kamu dapatkan dengan rentang harga RP 250 – Rp 350 ribuan. 

Nah, itulah beberapa merk masker terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mencegah penularan virus corona. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *