Kenapa Penyebaran Virus Corona Di Korea Sangat Cepat

Korea Selatan Sukses Tekan Penyebaran Virus Corona, Ini Rahasianya

Penyebarang virus corona saat ini memang sangatlah pesat jika di bandingkan denga pada saat awal virus corona ini banyak menginveksi ribuan orang di china. Pada awalnya hanya puluhan orang saja yang terjangkit virus corona korea ini tapi tiba tiba meningkat sangat pesat hingga mencapai jumlah ribuan dan banyak menginfeksi orang yang tinggal di kota daegu korea selatan. Melonjaknya jumlah pasien yang  terinfeksi virus corona do korea ini terjadi di pertengahan bulan februari tahun 2020. Peningkatan orang yang terinfeksi oleh virus corona ini terjadi setelah seorang perempuan yang berusia 61 tahun dan disebut sebagai pasien 31 yang terkonfirmasi secara medis positif terinfeksi virus corona ini setelah mengikuti misa di salah satu cabang Gereja Shincheonji Yesus yang ada di Kota Daegu.

Meningkatnya penyebaran virus di karenakan perempuan yang berusia 61 tahun ini tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi oleh virus corona karena mungkin dia kurang mengetahui bagaimana gejala virus corona tersebut. Suatu ketika perempuan yang berusia 61 tahun ini mengalami sebuah kecelakaan yang mengharuskan dia untuk berobat ke rumah sakit tapi ketika dia melakukan pengobatan dokter yang memeriksa merasa curiga dengan suhu tubuh dan gejala virus corona lainnya dari perempuan yang berusia 61 tahun ini, sehingga dokter tersebut menyarankan perempuan ini untuk berobat ke rumah sakit yang lebih besar. Tapi perempuan yang berusia 61 tahun ini tidak melakukan apa yang di perintahkan oleh dokter yang memeriksanya tersebut karena dia merasa dia tidak mungkin terinfeksi oleh virus corona karena dia tidak habis bepergian dari luar negri. Sebelum akhirnya perempuan yang berusia 61 tahun ini dinyatakan positif korona dia mengikuti empat kali misa di Gereja Shincheonji Yesus yang di hadiri oleh ribuah orang, sehingga menjadikan kebanyakan orang yang terinfeksi virus Corona di Korea Selatan ini merupakan orang yang terkait dengan jemaat dari Gereja Shincheonji Yesus. Hal tersebutlah yang menjadikan korea Selatan sebagai  negara dengan jumlah orang yang terinfeksi virus Corona terbanyak di luar Cina. 

Dengan meningkatnya penyebaran virus yang terjadi di korea selatan menjadikan negara ini sepi dan kebanyakan warganya berdiam diri di rumah masing-masing karena takut terinfeksi virus tersebut. Upaya pemerintah dalam penangan kasus ini pun di rasa cukup cepat, seperti salah satunya KBRI yang ada di korea selatan tutup sementara pada tanggal 28 februari setelah adanya penguman dari otoritas setempat pada hari sebelumnya. Di tutupnya KBRI di korea setalan berguna untuk memastikan kondisi pelayanan yang kondusif sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona yang sudah menginfeksi seseorang dengan radius dekat kantor pelayanan KBRI. Upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona ini memang sangtlah cepat karena pemerintak korea selatan sudah mengetahui sumber penyebaran virus itu dan dengan segera berusaha membendungnya. Saat ini penyebaran virus corona di indonesia pun sudah mencapai angka puluhan dan juga sudah terdapat korban yang meninggal. Warga indonesia sangat berharap pemerintah dapat menangani masalah ini denga cepat. Sebenarnya selain pemerintah kita juga perlu menjaga diri kita sendiri untuk bisa menghindari terinveksi virus corona seperti melakukan pola hidup yang sehat, tidak keluar rumah untuk sementara, dan tidak mendatangi tempat yang ramai. Terimakasih sudah membaca beberapa informasi yang ada pada artikel ini, tetap jaga kondisi badan kamu agar tetap sehat dan terhindar dari virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *