Cara Membentuk Alis Tebal Untuk Image Bold


Alis tebal memang bisa menimbulkan image bold bagi siapapun yang dengan tepat menggunakannya. Banyak yang mengistilahkan alis tebal dengan julukan “Alis Sinchan”. Hal ini cukup wajar karena tokoh kartun tersebut memang menjadi salah satu inspirator  alis tebal internasional. Kekocakannya dari alis dipadu dengan mata sipit membuat banyak orang dengan mata sayu atau sipit ingin mempelajari cara membentuk alis tebal.

Sebelum membuat alis yang tebal, pastikan dulu alis sudah bersih dan rapi. Merapikan alis bisa dilakukan dengan cara menyikat. Cara membentuk alis yang berikutnya dilakukan dengan menentukan titik awal. Titik awal inilah yang nanti akan menampilkan image enerjik, aktif, serta percaya diri. Penetapan titik awal yang salah dapat menjadikan wajah seseorang tampak aneh karena alis tebal.

Langkah ketiga yaitu menentukan titik puncak dan titik lengkungan dengan pensil yang bertekstur pipih serta tipis. Baru setelah dilihat dan sudah simetris, maka sebaiknya mulai ditebali. Agar lebih mudah, pengambilan titik awal bisa dilakukan pada ujung bagian mata dalam hingga sejajar hidung. Untuk titik puncak lengkungan ditentukan tergantung dari apakah keinginan membuat lengkungan berdiagonal puncak tinggi atau rendah. Karena berhubungan dengan diagonal, maka cara paling ampuh membuatnya yakni dengan memegang pensil alis dengan arah diagonal pula.

Ujung bawah pensil perlu diletakkan di ujung hidung, di sisi lain, ujung pensil bagian atas diletakkan tepat pada bagian depan bola mata sehingga ujung atas pensil akan menyentuh alis. Bagian yang menyentuh alis tersebut adalah puncak lengkungan. Untuk titik akhir dari alis, maka caranya yaitu memegang pensil secara diagonal dan bagian ujung dititikkan pada bagian tengah bibir.

Agar bisa terlihat lebih cantik, maka cara membuat alis tebal juga harus dilengkapi dengan alat – alat yang mumpuni. Misalnya saja dari segi jenis, maka kelengkapan alas meliputi kuas, sikat, pensil alis dan roll. Alis yang tebal tidak perlu dicukur. Cukup dirapikan dengan sikat dan dibentuk dengan pensil alis saja. Meskipun tebal, ujung alis harus tetap runcing agar tidak terkesan memaksa, buatan, atau terlalu berlebihan dalam bermake up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *