2 Jenis Lalapan Ini Tidak Banyak Yang Suka Karena Rasanya Yang Pahit, Padahal Banyak Gizinya

Seperti yang kita ketahui bahwa orang Indonesia, gemar mengkonsumsi lalapan. Biasanya bahan utama yang dijadikan lalapan adalah, berupa dedaunan seperti daun singkong, daun kemangi, dan sebagainya. Selain itu ada juga yang menggunakan berabagai macam jenis sayuran seperti mentimun, pete, jengkol, terong, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis lalapan, yang tidak disukai oleh banyak orang dikarenakan rasanya yang pahit, padahal lalapan itu kaya akan gizi. “ Hmhhh lalapan apa sajakah itu “, Berikut akan saya sampaikan 2 jenis lalapan yang rasanya pahit.

  1. Pare

Jenis lalapan pertama yang rasanya pahit adalah Pare, atau yang biasa di sebut dengan nama Paria oleh orang Sunda. Mengingat rasanya yang sangat pahit, tak heran jika sebagian besar dari kita tidak suka pada Pare. Menurut ahli gizi, Pare menyimpan kandungan gizi yang sangat banyak, diantaranya kalsium, vitamin, protein, lemak, energi, zat besi, dan fosfor.

  1. Leunca

Lalapan berwarna hijau serta bentuknya yang bulat kecil ini merupakan, lalapan-nya masyarakat Jawa Barat. Bahkan masyarakat Jawa Barat sendiri, banyak yang tidak suka Leunca karena rasanya yang pahit. Padahal ada banyak gizi yang tersembunyi dibalik rasa pahitnya Leunca seperti Kalori, protein, karbohidrat, zat besi, vitamin, fosfor, dan masih banyak lagi. Bahkan menurut hasil penelitian mengatakan bahwa, Leunca mampu mengatasi penyakit kanker “ wow emejing “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *